BERITA

Home Berita Detail Berita

Cetak

Sosialisasi Penambilan data Capel jargas Bumi untuk Rumah Tangga guna Penyusunan FEED dan DEDC, Jargas Kecamatan Babat Supat Tahun 2021


Babat Supat, Bappeda Musi Banyuasin mengadakan Sosialisasi Pengambilan Data Capel Jargas Bumi untuk Rumah Tangga di Kecamatan Babat Supat untuk Penyusunan Front End Engineering Desing (FEED) dan Detail Engineering Design For Contruction (DEDC) Pembangunan Jaringan Gas Rumah Tangga di Kecamatan Babat Supat Tahun 2021. Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Babat Supat pada pukul 09.00 Wib (24/11/2020).

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Drs. Iskandar Syahrianto, MH, selaku Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Musi Banyuasin, Bapak Rio Aditya, S.STP, M. Si selaku Camat Babat Supat, Jefri Nainggolan mewakili Ditjen Migas Kementrian ESDM, Edhi dari PT. Sena selaku Konsultan Perencana, Syaiful mewakili PGN, beserta Kepala Desa/Kepala Dusun Kec. Babat Supat Kab. Musi Banyuasin. Dalam sambutannya Kepala Bappeda Kabupaten Musi Banyuasin Drs. Iskandar Syahrianto, MH, mengatakan biasanya Jargas ini dipasang diperkotaan saja, seperti Kota Palembang, Kota Prabumulih.

Nah Uniknya di Kabupaten Musi Banyuasin kita sampai di kecamatan, oleh karena itu kita harus syukuri dan kita banggakan, kita yakin juga Jargas ini disupport masyarakat dan Pemasangan Gas Rumah Tangga ini juga merupakan Program Pemerintah Pusat yaitu Program Strategis Nasional (PSN). Pada pembukaan Sosialisasi Pengambilan Data Capel Jargas Bumi untuk Rumah Tangga di Kecamatan Babat Supat disambut dengan antusia oleh Camat Babat Supat (Rio Aditya, S.STP, M.Si). Dalam sambutannya beliau mengatakan, minyak ataupun gas yang melintas di Kecamatan Babat Supat kami tidak hanya menjadi penonton, terima kasih kepada Pemkab. Muba dan Ditjen Migas yang nanti Tahun 2021 pelaksanaan kontruksinya akan dilaksanakan, dan kami berharap semoga berjalan dengan lancar dan dapat direalisasikan di tahun 2021.

Dilain pihak, perwakilan dari Ditjen Migas Jeffri Nainggolan memaparkan, bahwa proses pembangunan Jargas untuk rumah tangga merupakan kegiatan yang berdampak langsung pada masyarakat. Untuk pembangunan Jargas di Kecamatan Babat Supat mendapatkan kuota Jaringan Gas Bumi untuk Rumah Tangga sebanyak 3.000 SR. Kita prioritaskan 5 Desa dahulu yaitu Desa Seratus Delapan, Desa Babat Banyuasin, Desa Tanjung Kerang, Desa Langkap dan Desa Gajah Mati. “Kami juga meminta kerjasama dari pihak Kepala Desa untuk segera mengumpulkan data masyarakat untuk pemasangan Jargas rumah tangga.