BERITA

Home Berita Detail Berita

Cetak

Sosialisasi Pendataan Jargas Bayung Lencir 2021


Bayung Lencir, Bappeda Musi Banyuasin mengadakan Sosialisasi Pengambilan Data untuk Penyusunan Front end Engineering Desing (FEED) dan Detail Engineering Design For Construction (DEDC) Pembangunan  Jaringan Gas Rumah Tangga di Kecamatan Banyung Lencir Tahun 2021.

Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Bayung Lencir pada pukul 10.30 Rabu, (9/9/2020).

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Bapak Sumpeno selaku penanggungjawab pelaksana yang mewakili Bappeda Kabupaten Musi Banyuasin, Bpak Heru Kharisma, S.IP, M.Si selaku Sekcam Bayung Lencir, Ivan Raider Wijaya yang mewakili dari Kementerian ESDM, Marwan yang mewakili PGN, Perwakilan Koramil Bayung Lencir, Perwakilan Polsek Bayung Lencir, beserta seluruh Lurah dan Kepala Desa.

Setelah Penyampaian yang dilakukan oleh pihak Bappeda dan ESDM seluruh peserta sangat antusias dengan agenda tersebut. Terbukti begitu banyak pertanyaan, bahkan saran yang membangun untuk keberhasilan pembangunan jaringan Gas Rumah Tangga di Kecamatan Bayung Lencir tahun 2021 tersebut.

“Bayung Lencir adalah kecamatan yang di kelilingi oleh perusahaan gas dan sangat wajar jika masyarakat Bayung Lencir menikmati hasilnya,” tutur Sumpeno seperti yang dikatakan Bupati pada Ground Breaking Jargas.

Lurah Bayung Lencir Pak Syarif Hidayat, menyampaikan bahwa agar adanya Koordinasi antar Pihak Perusahaan dengan Kelurahan, terutama saat ke Lapangan untuk melibatkan tim Kelurahan.

“Dalam Pembangunan Jaringan Gas Rumah Tangga ini diharapkan memberdayakan masyarakat Desa dengan harapan Desa Mendis dapat terealisasi semuanya,” tutur Kades Mendis Sugianto.

Sekdes Simpang Bayat mengharapkan bahwa diadakan dulu sosialisasi di Desa sebelum pelaksanaan pekerjaan pembangunan jaringan gas rumah tangga.

Kades Bayat Ilir Pak Purwadinata, mengharapkan mengutamakan Koordinasi antar pihak Perusahaan dengan Kades ataupun Perangkat Desa.

Sumpeno berharap seluruh elemen masyarakat beserta pemerintah Desa mendukung penuh terlaksananya pembangunan Jaringan Gas Untuk Rumah Tangga di Kecamatan Bayung Lencir baik dari pendataan maupun pelaksanaan pekerjaan beserta pemeliharaannya nanti, tutupnya.