BERITA

Home Berita Detail Berita

Cetak

Menerima Kunker DPRD Kota Bengkulu dan Kabupaten Rejang Lebong


SEKAYU, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Musi Banyuasin, menerima kunjungan kerja sekaligus study tiru dalam pemerintahan, Kamis (10/09/2020).

Musi Banyuasin merupakan kabupaten yang tak pernah lepas dari yang Pertama dalam setiap terobosan ataupun even-even dalam pelaksanaan pembangunan-pembangunan. Terbukti dengan begitu banyaknya penghargaan yang diperoleh Dr. H. Dodi Reza Alex selama memimpin Kabupaten Musi Banyuasin ini.

Dalam hal ini, Kabupaten Musi Banyuasin terkhusus Bappeda menjadi rujukan dalam penyelenggaraan pemerintah. Tak tanggung-tanggung dua Kabupaten/Kota dari Provinsi Bengkulu menyambangi Bappeda Kabupaten Muba.

Walaupun masih masa maraknya COVID 19, Bappeda Musi Banyuasin tetap menerima kunjungan dari tamu Para Dewan Perwakilan Rakyat dari Kabupaten Rejang Lebong serta dari Kota Bengkulu tersebut dengan menerapkan protokes yang sangat ketat. Wajib memakai masker, mencuci tangan, Check suhu tubuh dan jaga jarak menjadi standar utama dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

Dalam kunjungannya, DPRD Kota Bengkulu diketuai oleh Alamsyah sebagai wakil Ketua II DPRD Kota Bengkulu, serta diikuti oleh Pudi Hartono, Hj. Sri Astuti, dan Wawan PB. Alamsyah dan rombongan melaksanakan studi tiru terhadap program prioritas dan rencana strategis pembangunan daerah kabupaten Musi Banyuasin dalam pembahasan APBD Perubahan 2020.

Kemudian, DPRD Rejang Lebong membawa sekitar 10 Anggota DPRD yang diketuai oleh Edy Irawan selaku Wakil Ketua II DPRD Rejang Lebong, Ngadiono, Suhardin, Asli Mantap, Lukman Efendi, Nirwan Paraji, Guntur Utama, Metalia, Putram dan Panca Kurniawan beserta 3 orang pendamping dari sekretariat DPRD. Edy Irawan dan rombongan menginginkan masukan dan informasi peran Eksekutif khususnya Bappeda Kabupaten Musi Banyuasin dalam mendukung Program Kepala Daerah selama 5 tahun masa kepemimpinannya.

Kegiatan ini berlangsung cukup lama, mengingat betapa pentingnya informasi yang diperlukan oleh Anggota DPRD tersebut guna diterapkan di daerah masing-masing. Para peserta pun antusias dan diskusi aktif dengan kepala Bappeda Drs. Iskandar Syahrianto, MH saat memberikan paparan terhadap Profil Musi Banyuasin serta program-program unggulan Musi Banyuasin terkhusus Bappeda Kabupaten Musi Banyuasin.

Iskandar berharap bahwa “Kemajuan Pembangunan Musi Banyuasin yang dipimpin oleh Dr. Dodi Reza Alex dapat diikuti oleh Kabupaten Lainnya”, pungkasnya. (Admin)