BERITA

Home Berita Detail Berita

Cetak

Webinar Publik : Menggali Potensi Lokal Menjadi Peluang Usaha


Sekayu, Badan Perencanaan Pembangunan Kabupaten Musi Banyuasin akan segera melaksanakan  Webinar Publik Menggali Potensi Lokal Menjadi Peluang Usaha pada Senin 13 Juli 2020. Kepala Bappeda selaku koordinator Kelembagaan Pusat Unggulan Komoditi Lestari (“PUKL”) mengajak semua pemuda 18-34 tahun untuk mengikuti webinar tersebut.

Tidak tanggung-tanggung, pembicara utama dalam webinar tersebut adalah Bupati Musi Banyuasin Dr. H. Dodi Reza Alex Noerdin, Lic. Econ, M.Ba yaitu orang nomer satu Kabupaten Musi Banyuasin yang sangat fokus terhadap pembangunan Kabupaten Musi Banyuasin menuju Muba Maju Berjaya 2022, dimana di zaman digitalisasi ini beliau terus mendorong masyarakat agar siap menghadapinya dengan memberikan segala program dan fasilitas-fasilitas pendukungnya termasuk kegiatan Webinar kali ini.

Pembicara selain Bupati dan Kepala Bappeda Drs. Iskandar, SH, MH sekaligus Koodinator PUKL ini antara lain Direktur Fasilitas Promosi Daerah BKPM: Dr. Ir. Indra Darmawan, Andhika Mahardika - Founder Agradaya, Nofi Bayu Darmawan - Founder Kampung Marketer.

Kelembagaan Pusat Unggulan Komoditi Lestari (“PUKL”) merupakan kelembagaan non struktural yang akan akan diisi oleh keterwakilan pemerintah kabupaten, swasta, masyarakat petani/koperasi, NGO, Akademisi, profesional dan lainnya. Kelembagaan ini akan memberikan informasi mengenai pelaksanaan kegiatan dan program secara reguler kepada Bupati sebagai laporan. PUKL saat ini sedang menyiapkan rancangan pengembangan kelembagaan dan program kerja berdasarkan tugas dan fungsinya, dan sekaligus terus membangun komunikasi dengan mitra-mitra pembangunan lainnya untuk berkolaborasi dalam pengembangan komoditi lestari sektor perkebunan kelapa sawit dan karet di Kabupaten Musi Banyuasin. Untuk mendukung kinerja PUKL di masa depan, diperlukan individu-individu muda kreatif yang   nantinya   akan   dilatih   untuk   mengelola   dan   mengembangkan   PUKL.

Mari ikuti bersama acara tersebut dengan registrasi ke bit.ly/WebinarPUKL atau menghubungi nomer seperti yang tertera pada poster.