BERITA

Home Berita Detail Berita

Cetak

Pembahasan RKPD Perubahan Tahun 2020


Sekayu, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Musi Banyuasin, menggelar rapat pembahasan tentang perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD-P) tahun 2020 bertempat di Kantor Bappeda Kabupen Musi Banyuasin.

Rapat pembahasan APBD-P dimulai dari hari senin 15/06 sampai dengan 19/06. Bappeda sebagai Leading sector dalam pembahasan ini dikomandoi oleh bidang-bidang mitra seperti Bidang Perekonomian dan Pendanaan Pembangunan, Bidang Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah, Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Manusia serta Bidang Penelitian dan Pengembangan.

Dalam pelaksanaan rapat tersebut, Bappeda melaksanakan protokol COVID 19 pada seluruh peserta rapat. Di mulai dari gerakan memakai masker, mencuci tangan sebelum masuk, pengecekan suhu tubuh, tidak berkerumun, pengaturan jarak saat rapat dengan peserta yang lebih sedikit dari biasanya. Mengingat akan pentingnya hal tersebut, maka seluruh instansi pun menjalani protokol COVID 19 ini dengan sigap.

Kepala Bappeda Ir. Zulfakar,M.Si berharap agar pembahasan ini disesuaikan dengan kondisi terkini. Baik segi pelaksanaan maupun dalam inti pembahasan, agar seluruh instansi dapat melakukan pembahasan sesuai dengan acuan dari Tim Anggaran Pemerintah Daerah, ungkapnya.

Ada yang berbeda pada tahun ini dalam pembahasan APBD-P, yaitu sejak diterapkannya peraturan terbaru dalam penganggaran. Pada tahun-tahun sebelumnya, pembahasan APBD-P dilaksanakan oleh Bappeda dimulai dari penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah Perubahan (RKPD-P), sampai dilanjutkan Pada Pembahasan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Plafond Prioritas Anggaran Sementara Perubahan (PPAS-P) saat ini hanya RKPD-P saja yang dilaksanakan oleh Bappeda, sedangkan untuk pembahasan KUA & PPAS-P dilaksanakan oleh BPKAD.