BERITA

Home Berita Detail Berita

Cetak

Monitoring Pemantauan Distribusi Kartu Keluarga Sejahtera Kecamatan Keluang


KELUANG, MUBA – Di tengah pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) segala upaya telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin berserta Jajaran Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak virus Covid-19.

Hari ini (09/06), Satuan Gugus Tugas beserta jajaran turun langsung melakukan pemantauan dan koordinasi dengan Lurah Kecamatan Keluang, Kepala Desa Siderejo dan Kepala Desa Mekarjaya. Amrah Syarif selaku mewakili Kepala Bappeda bahwa pembagian Bantuan PKH, BST dan Dana Desa dan Pendistribusian Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) di Kelurahan Keluang merupakan wujud kepedulian Pemerintah untuk membantu meringankan beban masyarakat di Kecamatan Keluang yang tengah mengalami kesulitan atas musibah Covid-19.

Dengan adanya bantuan Bantuan Langsung Tunai ini diharapkan dapat sedikit meringankan beban hidup masyarakat yang terdampak Covid-19.

Dalam kesempatan ini,  Kepala Bappeda melalui Amrah Syarif mengintruksikan kepada Camat Keluang  agar dalam pembagian bantuan dapat Berjalan lancar, aman dan kondusif serta tetap mematuhi standar Protokol Kesehatan yang dianjurkan oleh Pemerintah terkait dengan penanggulangan Covid-19.

Dari Hasil wawancaran dengan Lurah Keluang Bapak Pahrur Rozi SIP M.Si untuk Kelurahan Keluang  Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) yang sudah  selesai di cetak dan didistribusikan adalah sebesar 516 dan masih tersisa 59 KKS lagi yang belum di cetak, untuk bantuan PKH 92 KK, BST Kemensos 47 KK dan BPNT sebesar 47 KK. Masih terdapat kekurangan Kuota KPM yang belum tercover sekitar 200 KK

Pak Pujiono, SH Selaku Kepala Desa Siderejo dan Pak Widartono Selaku Kepala Desa Mekarjaya mengatakan seluruh Jenis Bantuan Sosial telah diterima dan disalurkan dengan baik, untuk BLT DD,BST Kemensos dan BPNT memasuki bantuan bulan ke 3 (tiga) yang akan didistribusikan di pertegahan bulan Juni, untuk Desa Siderejo masih membutukan 80 KK yang harus diberi bantuan dan untuk Desa Mekarjaya berjumlah 106 KK.

 “Semoga dengan kegiatan ini dapat dimaknai sebagai wujud dari rasa solidaritas dalam membantu sesama umat dan teriring harapan mudah-mudahan bermanfaat bagi kita semua. Saya berharap kepada masyarakat Kabupaten Musi Banyuasin untuk terus mengikuti imbauan pemerintah agar membatasi aktivitas diluar rumah dan menjaga jarak ,” Pungkasnya.