BERITA

Home Berita Detail Berita

Cetak

Rapat Staff Bappeda Awal Tahun 2020


 

Sekayu, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Musi Banyuasin melaksanakan staf pegawai Bappeda yang bertempat di Ruang Rapat Bappeda Lantai 2 (dua), pada hari rabu, 22 Januari 2020 pukul 09.30 WIB.

Acara dibuka langsung oleh Kepala Bappeda dan dihadiri oleh Kepala Bidang, Kasubbid dan Kasubbag serta seluruh pegawai Bappeda.

Kepala Bappeda Bpk Zulfakar memberikan arahan kepada seluruh jajaran dan staf Bappeda bahwa administrasi untuk program kegiatan Bappeda harus selesai paling lambat tanggal 30 januari 2020 agar dapat mengejar percepatan pembangunan tahun 2020. Hal ini sesuai dengan Instruksi Bupati No.1 tahun 2019 tentang percepatan pembangunan Kabupaten Musi Banyuasin.

Sosok pemimpin yang kental dengan pengajian ini, menerapkan rutinitasnya kepada seluruh pegawai Bappeda. Selain mengadakan rapat staf rutin dengan pegawai Bappeda, beliau juga akan mengadakan pengajian bulanan bersama secara rutin di kantor Bappeda sebagaimana telah dilakukannya di tahun-tahun sebelumnya. Hal ini dilaksanakan, agar ada siraman rohani setiap bulannya diantara pegawai Bappeda di sela-sela kesibukan melaksanakan tugas negara.

Pak Zulfakar menginginkan agar seluruh pegawai Bappeda mejaga kedisiplinan yang selama ini telah dilaksanakan, agar senantiasa menjaga integritas pegawai secara pribadi lebih-lebih menjaga kinerja Bappeda yang selama ini dikenal sebagai perangkat daerah yang begitu banyak kerja-kerjanya, dimulai dari perencanaan pembangunan sampai pada tahap evaluasi perangkat daerah yang menjadi mitranya.

Pada tahun 2020 ini Bappeda mempunyai kerja yang cukup besar yaitu melaksanakan reviu rencana pembangunan jangka menengah daerah dan mengawal pembangunan gas untuk rumah tangga di Kabupaten Musi Banyuasin. Hal tersebut menuntut kinerja yang maksimal dikarenakan dua kegiatan tersebut sangat penting bagi perangkat daerah (rpjmd) dan bagi masyarakat (gas rumah tangga), ungkap Bpk Zulfakar.