BERITA

Home Berita Detail Berita

Cetak

Rapat tentang Rancangan Arah Kebijakan Pembangunan 2021


Sekayu, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) melaksanakan rapat pembahasan tentang Rancangan Arah Kebijakan pembangunan dan Prioritas Pembangunan Kabupaten Musi Banyuasin tahun 2021 di Ruang Rapat Lantai 1 Bappeda Musi Banyuasin pada hari Senin-Selasa tanggal 20-21 Januari 2020.

Rapat dibuka langsung Oleh Kepala Bidang Program Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Bapak “Eko Oktavian dan dihadiri oleh Seluruh Kepala Bidang di Bappeda, Kasubbid dan Kasubbag di Lingkungan Kantor Bappeda Kabupaten Musi Banyuasin dengan Sub Tema “ Percepatan Pengurangan Kemiskinan melalui Hilirisasi Industri dan Inovasi” .

“Arah kebijakan adalah rangkaian prioritas kerja yang menjadi pedoman dan dasar rencana untuk pelaksanaan yang akan dicapai pada sebuah periode. Arah kebijakan yang sudah dirumuskan menjadi sebuah pedoman dimaksudkan untuk mengarahkan strategi dan implementasi pembangunan agar lebih bersinergi dan berkesinambungan dalam mencapai target sasaran selama periode 5 (lima) tahun. Dengan demikian diharapkan memberikan output hasil pembangunan yang lebih optimal. Rumusan arah kebijakan merasionalkan pilihan strategi agar memiliki fokus dan sesuai dengan pengaturan pelaksanaannya”, menurut Bapak eko oktavian.

Jhoni Harwin selaku Kasubbid yang diwawancarai setelah rapat menyampaikan bahwa dari hasil rapat dapat terdapat 4 Program Prioritas daerah Meliputi  antara lain : Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia; Penguatan Daya Saing  melalui Inovasi dan Hilirisasi Industri untuk Meningkatkan Nilai Tambah Ekonomi; Peningkatan Konektivitas, Infrastruktur Dasar dan Kualitas Lingkungan; Optimalisasi Birokrasi selaras dengan RPJMN 2020-2024, selain itu juga membahas tentang pemetaan Stakeholder-stakeholder yang terlibat langsung atau tidak langsung sesuai dengan Progam Prioritas, pungkasnya.