BERITA

Home Berita Detail Berita

Cetak

Rapat Koordinasi Evaluasi & Pengendalian Pelaksanaan Kegiatan Pembangunan TW II 2019


Sekayu, Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Musi Banyuasin menggelar rapat koordinasi (Rakor) evaluasi dan pengendalian pelaksanaan kegiatan pembangunan Triwulan II (Dua) tahun Anggaran 2019. Rapat dilaksanakan di Auditorium Pemkab Muba Kamis (11/07) yang dibuka oleh Bupati Musi Banyuasin serta dihadiri Sekda Drs. H. Apriyadi, M.Si, Asissten I, II dan III, seluruh Kepala OPD dan camat yang ada di kabupaten Musi Banyuasin. Tujuan rakor adalah untuk mengevaluasi pelaksanaan kegiatan pembangunan Triwulan II Tahun Anggaran 2019 yang bersumber dari dana APBD, DAK dan APBN.

Bupati Musi Banyuasin dalam sambutannya menegaskan bahwa pelaksanaan kegiatan pembangunan berupa penyerapan fisik dan penyerapan keuangan harus berjalan seimbang dengan status yang disandang Kabupaten Musi Banyuasin dalam pengesahan anggaran tercepat. Bupati juga mengharapkan agar pelaksanaan program kegiatan pemerintah daerah Kabupaten Musi Banyuasin dilaksanakan dengan baik dan tidak ada yang meninggalkan tempat sampai tugas selesai dilaksanakan.

Untuk pelaksanaan kegiatan yang menggunakan pihak ketiga diharapkan kepala Perangkat Daerah berkoordinasi dengan camat setempat agar dapat diawasi dengan maksimal. Sehingga pelaksanaan pembangunan dapat sesuai dengan target dan sasarannya dan memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat Musi Banyuasin, Jelas Bupati.

Setelah sambutan Bupati Musi Banyuasin, kemudian dilanjutkan dengan paparan oleh Kepala Bappeda Musi Banyuasin, Ir. Zulfakar, M.Si pada kesempatan itu Kepala Bappeda memaparkan progres realisasi fisik & penyerapan keuangan sampai dengan Triwulan II, Progres Dana Alokasi Khusus Fisik (DAK-F) sampai dengan Triwulan II, Progres Dana APBN (Tugas Pembantuan), Progres Perencanaan dan Penganggaran Tahun 2020 & Perubahan 2019. (RED-AL)