BERITA

Home Berita Detail Berita

Cetak

Rapat Persiapan Partisipasi APKASI


Sekayu, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Musi Banyuasin menyelenggarakan Rapat Lanjutan Pembahasan dalam Partisipasi Kabupaten Musi Banyuasin dalam Pameran yang Diselenggarakan oleh Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI), di Ruang Rapat Randik Sekretariat Daerah Kabupaten Musi Banyuasin, pada hari Selasa pukul 13.30 WIB tanggal 11 Juni 2019.

Rapat persiapan pertisipasi dalam Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia merupakan rapat lanjutan dari pembahasan awal terhadap partisipasi Kabupten Musi Banyuasin dalam pameran APKASI. Rapat dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah yang dihadiri oleh Kepala Bappeda, Kepala Dinas PU PR, Kepala Dinas Kominfo, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Kepala Dinas Perizinan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas TPHP, Kepala Dinas Perikanan, serta jajaran lainnya yang hadir.

Kepala Bappeda memaparkan bahwa tema dalam pameran APKASI kali ini adalah “Kemitraan bisnis untuk peningkatan ekonomi lokal berkelanjutan”, dengan tujuan mempromosikan komoditi unggulan daerah serta menawarkan investasi yang dibutuhkan daerah kepada para investor. Adapun potensi yang akan direncanakan di bawa pada pameran APKASI salah satunya adalah Biofuel, teknologi aspal karet, Gambo Muba dan lain sebagainya yang menjadi potensi daerah kabupaten Musi Banyuaasin, paparnya.

Kita berharap agar dengan mengikuti pameran APKASI pada 3-5 Juli mendatang akan memberikan dampak positif bagi pembangunan kabupaten Musi Banyuasin. Sehingga pada akhirnya terwujudnya peningkatan ekonomi lokal yang berkelanjutan yang dapat memberikan kesejahteraan bagi masyarakat kabupaten Musi Banyuasin secara menyeluruh.