BERITA

Home Berita Detail Berita

Cetak

Kegiatan Ramadhan dan Berbuka bersama Keluarga Bappeda


Badan Perencanaan Pembangunan Kabupaten Musi Banyuasin menyeleggarakan kegiatan buka bersama di bulan suci ramadhan bersama anak yatim panti asuhan Elnuza di Aula Bappeda lantai 2 pada hari selasa tanggal 28 Mei 2019.

Bappeda telah melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan selama Bulan Ramadhan dari awal Ramadhan antara lain : Tadarus Al-Qur’an di pagi hari sebelum pelaksanaan rapat-rapat teknis terkait anggaran, kemudian di sore harinya setelah jam pulang kerja adalah penyampaian hasil infaq pegawai yaitu berupa pembagian takjil bagi kaum dhuafa, panti asuhan dan masjid di lingkungan sekayu. Kegiatan ini tetap berlangsung walaupun begitu padatnya kegiatan-kegiatan rutin Bappeda. Kemudian kegiatan ini diakhiri dengan berbuka bersama keluarga besar Bappeda beserta anak yatim panti asuhan Elnuza. 

Kegiatan buka bersama ini dihadiri oleh Ibu Defi Zulfakar sebagai ketua DWP Bappeda, Ibu sekretaris Bappeda, kepala bidang, kasubbid beserta seluruh staf yang hadir dalam kegaitan buka bersama di Aula.

Kegiatan buka bersama kali ini diawali dengan khataman Al-qur’an yang dipimpin oleh Ust. H. A. Nizar, S.TH.I, Khataman Qur’an dimulai dari surat Al-Qodar Juz 30 dikarenakan dari awal ramadhan pegawai Bappeda melakasanakan Tadarusan sebelum melaksanakan kegiatan sehari-hari. Kemudian, acara dibuka oleh Kepala Bappeda Kab. Muba yang dalam hal ini diwakili oleh Kabid IPW Yuwono Aries, ST, MT.

Setelah acara dibuka kemudian dilanjutkan dengan siraman Rohani yang kembali disampaikan oleh Ustadz. H. A. Nizar, S.Th.I, dalam kesempatan ini disampaikan tentang keutamaan-keutamaan bulan ramadhan dan hikmah dibalik Ramadhan. Selanjutnya, acara pun dilanjutkan dengan berbuka bersama, serta shalat maghrib berjama’ah di Aula tersebut.

Setelah berbuka bersama dan sholat maghrib berjama’ah, acara pun dilanjutkan dengan pemberian bingkisan kepada anak-anak yatim yang berdatangan mengikuti acara buka bersama Bappeda diiringi dengan bacaan sholawat selama pemberian bingkisan.

Berbuka bersama Keluarga besar Bappeda Kab. Muba diharapkan agar dapat mempererat tali silaturahmi diantara pegawai yang ada di Kantor Bappeda, bukan hanya ikatan kedinasan akan tetapi lebih kepada ikatan iman dan Islam antara pegawai Bappeda.

Dilain kesempatan, Kepala Bappeda menyampaikan bahwa "Kita ingin memupuk rasa empati pada anak-anak Yatim, Marbot masjid dan Kaum Dhuafa, agar mereka juga dapat merasakan Suka Cita di bulan Suci dan menjelang Idul Fitri," kata Kepala Bappeda bapak Ir. Zulfakar, M.si.