BERITA

Home Berita Detail Berita

Cetak

Pembahasan Program Kegiatan Penelitian dan Pengembangan Inovasi Daerah


Sekayu, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) melalui Bidang Penelitian dan Pengembangan menyelenggarakan Rapat  Intern dengan Dewan Riset Daerah (DRD) Kab. Muba dalam rangka membahas program/kegiatan Penelitian dan Pengembangan Inovasi Daerah di Kantor Perwakilan Kab. Muba di Palembang, Senin 18 Februari 2019.

 

Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan Ir. Rismawati Gathmyr, M.Eng mengusulkan program/kegiatan untuk tahun 2020 yang berkaitan dengan Penurunan Angka Kemiskinan di Kab. Musi Banyuasin yang berlokasi di Kecamatan Sekayu dan Kecamatan Lais, serta membahas Program/Kegiatan Inovasi terkait bidang Penelitian dan Pengembangan.

 

Kemudian, Dewan Riset Daerah (DRD) Kab. Muba memberikan masukan terkait program/kegiatan tahun 2020 yaitu perlu dilaksanakan survey lapangan oleh Tim DRD dengan melibatkan Mahasiswa UNSRI mengenai faktor-faktor terkait penurunan angka kemiskinan di desa Kecamatan Lais yang akan dilaksanakan akhir bulan Februari 2019, yang akan difasilitasi oleh Pemkab. Muba, untuk lokasi yang akan disurvey terkait penurunan angka kemiskinan yang berada di lokasi Desa Epil, Desa Danau Cala dan Desa Rantau Kroya Kecamatan Lais.

 

Selanjutnya, akan ditindaklanjuti dengan rapat teknis bersama dinas/instansi terkait penurunan angka kemiskinan. Dalam hal ini Dinas Sosial, Dinas Tenaga Kerja, Dinas Pendidikan dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kab. Musi Banyuasin.