BERITA

Home Berita Detail Berita

Cetak

Pengembangan Pasar Sungai Lilin


Sekayu, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Musi Banyuasin Melalui Bidang Perekonomian dan Pendanaan Pembangunan Melaksanakan Rapat Pembahasan tentang Pengembangan Pasar Sungai Lilin yang bertempat di Ruang Rapat Bappeda Lantai 1 hari Rabu tanggal 5 Maret 2019.

Berbagai permasalahan yang timbul akibat dari perkembangan dan aktifitas perekonomian yang cukup pesat di kecamatan Sungai Lilin antara lain ; kemacetan di areal sekitar pasar sungai lilin yang dikarenakan pedagang menurunkan barang di pinggir jalan negara, dan kumuhnya penataan ruang pasar dan kurang tertatanya pola pengembangan pasar, serta kurangnya pemenuhan kebutuhan sarana dan prasarana dasar perkotaan.

Dalam hal ini, Bupati Musi Banyuasin H. Dodi Reza Alex Noerdin telah meninjau lokasi pasar kecamatan Sungai Lilin pada kunjungan kerjanya hari jum’at tanggal 22 Februari 2019, guna mengevaluasi kegiatan yang telah dilaksanakan dan mengidentifikasi permasalahan yang sedang dihadapi.

Menindaklanjuti kunjungan Bupati Musi Banyuasin di Kecamatan Sungai Lilin tersebut, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Musi Banyuasin mengadakan rapat dengan Perangkat Daerah terkait yaitu Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Dinas Koperasi dan UMKM, Dinas PUPR, Dinas PU Perkim dan Dinas Perhubungan untuk membahas permasalahan pasar Sungai Lilin. Dari hasil pembahasan rapat tersebut didapatkan beberapa opsi yang ditawarkan untuk disampaikan ke Bupati Musi Banyuasin antarai lain yaitu penataan ulang pasar yang lama dan relokasi pasar di lokasi yang baru.